Jumat, 24 Juni 2016

Menyonsong Geliat Pembangunan di Bojonegoro, SMK Negeri Trucuk Siap Cetak Generasi Terampil


     Perkembangan Infrastruktur di Kabupaten Bojonegoro sebagai sebuah konsekwensi daerah industry adalah sebuah keniscayaan yang harus disambut dengan penyiapan tenaga terampil siap pakai. Untuk itu SMK Negeri Trucuk hadir setelah sempat tertunda pada rencanaa penerimaan peserta didik tahun lalu.

     Pada tahun Pelajaran 2016/2017 ini, SMK Negeri Trucuk dapat terealisasi dan siap menerima pendaftaran peserta didik baru dengan membuka empat kelas, dengan tiga jurusan yakni satu kelas untuk jurusan Akomodasi Perhotelan, satu kelas untuk jurusan Teknik Gambar Sipil Arsitektur dan dua kelas untuk jurusan Teknik Kendaraan Ringan.
Pada awal penerimaan peserta didik baru kali ini, SMK Negeri Trucuk tidak menggunakan system online, tetapi masih ofline. Adapun  tempat pendaftarannya dilakukan di dua tempat sekaligus, yakni di SMK Negeri 2 Bojonegoro, dan di SMP Negeri Trucuk. Dimulai tanggal 27 – 30 Juni 2016, pukul 08.00 – 14.00 wib.
     Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMK Negeri Trucuk, Hidayat Rahman mengaku optimis sekolah yang baru dirintisnya itu mampu menjadi salah satu altertnatif pilihan bagi lulusan SLTP. Karena itu pihaknya mengirim guru guru terbaik dari SMK Negeri 2 Bojonegoro untuk menjadi tenaga pengajar di SMK Negeri Trucuk.
“Saya pribadi yakin SMKN Trucuk mampu menjawab tantangan kebutuhan pemerintah dan dunia usaha, dunia industry di bidang teknologi infrastruktur dan ketrampilan. Untuk itu saya mengirimkan guru guru terbaik dari SMKN 2 Bojonegoro,” tandas pria yang juga Kepala SMKN 2 Bojonegoro ini.
   Mengapa membuka jurusan Akomodasi Perhotelan, karena seperti diketahui di Bojonegoro saat ini mulai banyak di bangun hotel hotel berbintang yang menampung para pekerja di sector migas. Ketua PerhimpinanHotel dan Restoran (PHRI) Cabang Bojonegoro, Mokh Subkhi mengatakan, di tenaga kerja di bidang akomodasi perhotelan yang ada di Bojonegoro saat ini hanya sekitar 5 persen yang mempunyai latar belakang pendidikan perhotelan. Untuk itu, dengan dibukanya jurusan perhotelan di SMKN Trucuk akan menjawab kekurangan tenaga terampil di bidang perhotelan di Bojonegoro.
    Sementara itu, untuk jurusan Teknik Gambar Sipil Arsitektur, juga tidak kalah luas prospeknya. Hal itu seiring dengan banyaknya bisnis property yang cukup menggurita di Bojonegoro, Pelaku bisnis property di Bojonegoro khusunya di bidang pengembang perumahan, sangat membutuhkan ahli madya bidang arsitektur, baik sebagai tenaga arsitek maupun konsultan.
    Sementara untuk prospek Jurusan Teknik Kendaraan Ringan, tentu juga cukup menjanjikan sebab ketrampilan di bidang otomotif selalu dibutuhkan kapanpun dan dimanapun. Untuk itu, SMK Negeri Trucuk juga membuka jurusan ini, agar ke depan akan  muncul mekanik mekanik handal dari wilayah Kecamatan Trucuk dan sekitarnya.
Pendeknya dengan megusung tagline Belajar – Bekerja – Membangun, SMK Negeri Trucuk siap mencetak generasi yang benar benar cekatan, ulet dan kompetitif. Atau True CUK.








0 komentar:

Posting Komentar