Kamis, 23 Juni 2016

SMK Negeri Trucuk Siap Menerima Peserta Didik Baru



Reporter: Rayan R.
Info Bojonegoro – Setelah sempat tertunda pada tahun lalu, pada tahun ajaran 2016/2017 kali ini SMK Negeri Trucuk siap menerima pesrta didik baru. Hal itu diungkapkan Totok Sujatmiko, selaku Ketua Pelaksana Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SMK Negeri Trucuk. “Ketertundaan pada tahun lalu lebih pada permasalah teknis saja, yakni kurangnya sosialisasi, sehingga banyak masyarakat yang tidak mengetahu perihal dibukanya SMK Negeri Trucuk,” ungkap Totok.
Untuk kali ini, sesuai dengan amanah dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, lanjut Totok, pihaknya berusaha memaksimalkan sosialisasi tentang keberadaan dan dibukanya SMK Trucuk. Salah satunya menggelar sosialisasi di SMP Negeri Trucuk dengan mengundang orang tua murid calon peserta didik dan tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Trucuk dan sekitarnya.
Untuk sementara, kegiatan belajar mengajar akan dilakukan di gedung SMP Negeri Trucuk. Meski demikian Pemkab Bojonegoro telah menyiapkan gedung yang akan dibangun di lahan seluas kurang lebih 1200 meter persegi, lokasinya berada tepat di sebelah timur kantor kecamatan Trucuk. “Insya Allah tahun ini sudah mulai proses pembangunan, sehingga pada semester berikutnya siswa SMK Negeri trucuk sudah menempati gedung baru,” jelas Totok.
Adapun jumlah pagu yang disediakan untuk SMK Trucuk sebanyak empat kelas, yakni satu kelas untuk jurusan Akomodasi Perhotelan, satu kelas untuk jurusan Teknik Gambar Sipil Arsitektur dan dua kelas untuk Teknik Kendaraan Ringan.
 

Pada PPDB yang akan dilakukan mulai tanggal 27 sampai dengan 30 Juni 2016, SMK Negeri Trucuk masih menggunakan sistem offline atau manual. Hal itu semata mata dilakukan untuk memudahkan calon peserta didik , selain karena persoalan teknis. “Dengan pendaftran secara offline, calon peserta didik dari Trucuk dan sekitarnya bisa langsung mendaftar di SMP trucuk, sedangkan yang tidak yakin bisa diterima di SMK Negeri 2 Bojonegoro juga bisa langsung mendaftar di SMK Negeri 2, karena kami juga membuka tempat pendaftaran di SMK 2,” terang Totok.
Kenapa di SMK Negeri 2, tambah Totok, karena SMK Negeri Trucuk merupakan sekolah binaan SMK Negeri 2 Bojonegoro, Kepala SMK Negeri 2 Bojonegoro sebagai pelaksana tugas Kepala SMKN Trucuk. Selain itu, guru guru yang akan mengajar di SMK Negeri Trucuk sebagian besar merupakan guru guru dari SMK Negeri 2 Bojonegoro. (ray/ib)


Sumber: http://infobojonegoro.com/smk-negeri-trucuk-siap-menerima-peserta-didik-baru/

0 komentar:

Posting Komentar