Kamis, 23 Juni 2016

Pembangunan Gedung SMK Trucuk Memasuki Tahap Lelang



bojonegorokab.go.id - Meski belum ada bangunan gedungnya, namun untuk tahun ajaran baru 2016 SMK Trucuk sudah mulai menerima pendaftaran peserta didik baru. Saat ini pembangunan gedung SMK Trucuk sudah proses lelang.

"Untuk sementara kelas akan menumpang di SMP N Trucuk," ujar Puji Widodo, Kepala Bidang SMP/SMK/SMA Dinas Pendidikan Bojonegoro.

Dijelaskan, pembangunan gedung SMK Trucuk tetap akan dilaksanakan dengan menggunakan anggarkan dari dana APBD sekitar Rp. 1,2 miliar.

Rencananya, Pemkab akan membangun dua SMK. Yakni SMK Trucuk dan Kedewan. Namun untuk Kedewan batal, karena harga tanah yang terlalu tinggi. 

"Minggu lalu sudah kami lakukan pengecekan lokasi di Trucuk," ujar Puji.

Dipastikan para siswa hanya menumpang selama satu semester, karena pembangunan tahap awal di upayakan selesai dalam enam bulan. 

"Rencananya pembangunan tahap pertama empat gedung, dengan satu kantor," jelasnya.

Sementara itu Hidayat Rahman, Kepala Sekolah SMK Trucuk, mengatakan bahea Luas bangunan mencapai 11.127 meter kubik, dengan tiga program kejuruan. 

" Yakni Akomodasi perhotelan, Tekhnik gambar sipil arsitektur dan tekhnik kendaraan ringan," tuturnya.

Guru yang mengajar ialah guru professional yang di ambilkan dari SMKN 2 Bojonegoro. 

"Untuk perhotelan kami mengambil instruktur perhotelan terbaik di Bojonegoro," Imbuhnya.

Selain untuk menciptakan lulusan terbaik dan professional dalam bidangnya. Juga sebagai langkah awal untuk menarik minat orangtua untuk menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut. (Rik/Kominfo)

0 komentar:

Posting Komentar